Latar Belakang
Di era digital saat ini, Artificial Intelligence (AI) telah menjadi alat yang sangat penting dalam dunia marketing. AI dapat membantu perusahaan untuk memahami pelanggan dengan lebih baik, membuat keputusan yang lebih cepat dan tepat, serta meningkatkan efisiensi operasional. Dengan memanfaatkan AI, tim marketing dapat fokus pada strategi kreatif dan pengembangan hubungan pelanggan, sementara tugas-tugas rutin dan analisis data yang kompleks dapat diautomatisasi.
Tujuan Pembelajaran
- Memahami dasar-dasar AI dan potensi aplikasinya dalam marketing
- Mengidentifikasi area-area dalam marketing yang dapat dioptimalkan dengan AI
- Mengenal berbagai tools AI yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas marketing
- Menyusun rencana aksi untuk
mengadopsi teknologi AI dalam
kegiatan marketing
Pengajar :
- Dr. Eng. Nur Budi Mulyono : Operation and Performance Management Expert Group,SBM-ITB
- M. Apriandito A.S., M.B.A : Directorof SocialX Analytics
- Thomhert Siadari, Ph.D : Lectureat Telkom Universirty AI Practitioner
- Nuraeni Saripudin Johnson : Associate VP CRM Blibli CRM Strategy and Digital Markketing